Friday, March 11, 2011

Perjalanan saya mengenal web/internet


Halo para pembaca rasanya sudah lama saya tidak menulis lagi. Kali ini saya akan menulis tentang awal mengebal internet. Saya pertama mengenal internet sejak kelas 3 SMP. Mungkin menurut sebagian orang anda berpikir saya telat mengenal internet. Namun hal ini dikarenakan sekolah saya pada waktu itu tidak mengajarkan internet.
Kembali lagi ke topic awal saya mengenal internet. Oh iya, waktu itu jamannya orang menggandrungi sebuah jejaring social bernama Freindster. Freindsterlah yang membawa saya pertama kali terjun di dunia maya. Waktu itu pun saya masih belom banyak mengerti, pasalnya untuk membuat account email dan Freindsterpun masih dibantu oleh teman.

Namun sekarang dengan berjalannya waktu sejak masuk bangku SMA saya mulai banyak mengenal dan memahami apa itu internet. Karena pada waktu itu banyak sekali tugas, dan mengharuskan saya mencari penyelesaianya melalui browsing di internet. Saya pun mulai memahami sebuah search engine bernama Google. Dari Google lah saya banyak mendapat ilmu dan bantuan dalam tugas-tugas saya waktu itu.

Dan waktupun terus berjalan, seiring perkembangan jaman. Dan banyakanya fasilitas untuk saya menggunakan internet membuat saya terus menyukai internet. Misalnya pada saat orang-orang mulai ramai membicarakan dan menggunakan situs jejaring social Facebook, saya pun tak mau ketinggalan ikut menggunakannya.

Dan pada akhirnya saya lulus SMA dan masuk perguruan tinggi. Disinilah saya mulai turut ikut serta mendalami dunia teknik informatika salah satunya internet. Saya mulai mempunyai web dan blog pribadi. Web dan blog inilah tempat saya menuliskan artikel-artikel yang berkaitan dengan tugas ataupun tidak.

Sampai saat ini saya mempunyai web dan blog yaitu :
1. http://jo-ardianto.blogspot.com/ (Blog Ini)
2. http://www.jo-oto.co.cc/ (Web tentang otomotif)
3. http://totolounge.co.cc/ (Web tempat baca dan submit artikel-artikel menarik di semua bidang )

Saya sangat berterima kasih jika anda mau mampir dan mengunjungi web dan blog saya, dan saya juga berharap anda mau memberikan komentarnya baik itu saran atau kritik supaya saya bisa lebih baik lagi kedepannya.

Cukup sekian tulisan saya kali ini tentang awal saya mengenal internet.
Terima kasih :D

0 comments:

Post a Comment