Tuesday, March 19, 2013

Komputasi modern pada website GO-JEK

Apa itu komputasi modern ? Komputasi modern adalah perhitungan yang menggunakan komputer canggih dimana pada komputer tersebut tersimpan sejumlah algoritma untuk menyelesaikan masalah perhitungan secara efektif dan efisien. Komputasi modern juga sudah banyak digunakan diberbagai bidang usaha. misalnya dalam sebuah perusahaan, ada yang mempunyai website sendiri untung membantu mereka dalam memasarkan produknya. 


Sebagai contoh disini saya akan mencoba membahas tentang website dari sebuah perusahaan yang sangat unik yaitu GO-JEK Indonesia dan link urlnya adalah www.go-jek.com. . GO-JEK Indonesia ini bergerak dalam bidang jasa transportasi dengan ojek motor.

Berbeda dengan ojek biasanya, ojek disini sudah sangat terorganisasi. Kita dapat memesan dengan menghubungi nomor telponnya, selain itu dalam web ini kita bisa mengetahui harga yang harus kita bayar sesuai jarak tempuh. Jadi kita tidak perlu tawar menawar, karena harganya sudah pasti. Namun GO-JEK ini baru mencakup daerah Jakarta saja.

Adapun tampilan dari website tersebut sebagai berikut :

Gambar diatas merupakan tampilan halaman home dari website GO-JEK ini. Dalam halaman ini terdapat informasi mengenai profil dari GO-JEK Indonesia, nomor telpon dll.

Gambar diatas adalah halaman service, berisi bagaimana cara order dan tata cara pelayanan dari GO-JEK.

Gambar diatas adalah halaman corporate yang berisi informasi tentang perusahaan lain yang menjadi klien dari GO-JEK Indonesia. Ojek disini tidak hanya untung mengantar orang, namun juga jasa antar barang dan dokumen lain.

Gambar diatas adalah halaman price yang berisi perhitungan harga jasa ojek itu. Terdapat inputan alamat jemput dan alamat tujuan. Dari sini kita bisa tau berapa harga yang harus dibayarkan.



Gambar diatas merupakan halaman yang berisi informasi lokasi supir ojek dari GO-JEK Indonesia.

Pada halaman about diatas berisi tentang informasi profil perusahaan, contact center dan tim yang bekerja didalam perusahaan GO-JEK Indonesia.

Nah.. itulah sedikit ulasan tentang website GO-JEK Indonesia yang telah menerapkan komputasi modern. Website perusahaan ini merupakan satu dari sekian banyak perusahaan yang menerapkan komputasi modern di websitenya. Jadi kesimpulannnya, komputasi modern itu sangat membantu manusia dalam kehidupannya.
 
Sekian dan terima kasih :)


1 comments:

Admin said...

Melalui kehadiran online, manfaat membuat website perusahaan dapat memperluas jangkauan, membangun citra yang kuat, meningkatkan efisiensi operasional, dan meraih pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dari representasi yang profesional, alat pemasaran yang efektif, hingga sarana interaktif bagi pelanggan, fungsi website perusahaan telah membuktikan dirinya sebagai bagian integral dalam kesuksesan suatu perusahaan.

Dengan memahami dan mengimplementasikan elemen-elemen website perusahaan, perusahaan dapat membangun keberhasilan online yang kokoh, menarik pengunjung, membangun koneksi, dan mendorong pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

Post a Comment